Menikmati Indahnya Pulau Kelagian Lampung yang Eksotik

Menikmati Indahnya Pulau Kelagian Lampung yang Eksotik - Lampung memang memiliki cukup banyak wisata pantai dan juga pulaunya yang menawan, salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Pulau Kelagian. Pulau Kelagian Lampung berjarak 1,5 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Pulau Kelagian ada dua yaitu Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil.

Pulau Kelagian Besar

Pulau Kelagian Besar berada diseberang Dermaga Ketapang, yang dapat dicapai dengan menyewa perahu seharga kurang lebih Rp 300.000,- untuk antar jemput termasuk biaya masuk pulau yang akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit perjalanan. Pulau Kelagian besar dikenal juga dengan Pulau Marinir. Memiliki luas sekitar 435 hektar, Pulau Kelagian besar memiliki dua tujuan pantai yang bisa kamu nikmati. Dua pantai tersebut yaitu Pantai Kelagian dan Pantai Kelapa 60.
Pulau Kelagian Besar sering menjadi tempat berlatih militer para TNI angkatan laut, sehingga di Pulau Kelagian Besar ini tidak diperbolehkan penduduk untuk tinggal hanya para wisatawan yang boleh bekunjung untuk sekedar berwisata.

Pulau Kelagian Kecil
by instagram @hay.alfi

Pulau Kelagian Kecil merupakan pulau berpasir putih yang memiliki pesona dan menjadi primadona para wisatawan. Mencapai pulau kelagian kecil bisa melewati Dermaga Ketapang yang kemudian menyewa perahu atau boat untuk menuju Pulau Kelagian Kecil.
Pulau Kelagian Kecil  memiliki luas sekitar 1 hektar yang berjarak sekitar 10 menit dari Pulau Kelagian Besar. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang halus dan airnya yang jernih seperti kristal saat terkena pantulan cahaya matahari.
Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pulau Kelagian Kecil seperti snorkeling, bermain pasir, berjemur ataupun berselfie ria di Pulau Kelagian Kecil. Memiliki spot snorkeling di Pulau Kelagian Kecil yang indah dengan terumbu karang dan beragam jenis ikan yang tinggal yang dapat memanjakan mata.
Fasilitasnya di Pulau Kelagian Besar sendiri terdapat pondokan yang disewakan, kamar ganti, dan jika ingin snorkeling terdapat penyewaan alat snorkeling kurang lebih seharga Rp 50.000,- terdapat mushola dan juga warung milik penduduk sekitar. Dan untuk Pulau Kelagian Kecil belum tersedia fasilitas yang memadai sehingga anda bisa membawa perlengkapan sendiri seperti makanan dan minuman. Di Pulau Kelagian Besar kamu bisa berkemah jika ingin dengan dikenakan biaya Rp 50.000,- per harinya.
Memang tidak diragukan lagi keindahan Pulau Kelagian mulai dari pemandangan yang menarik, pasir putihnya yang halus hingga spot bawah airnya yang menawan.

Sekian sedikit ulasan mengenai keindahan Pulau Kelagian dan bisa menjadi tujuan wisata menarik di Lampung yang eksotik.
Previous
Next Post »